Wednesday 8 February 2012

BKSDA Jatim Memburu Monyet Buas Penyerang Warga

Widodo Kepala Seksi Konservasi Surabaya BKSDA Jatim saat dihubungi mengaku pihaknya belum menerima laporan penyerangan moyet besar itu. Mengetahui informasi ini, Widodo mengatakan bakal mengerahkan anggotanya untuk menghimpun informasi di lapangan dan menangkap monyet itu.
Termasuk ke RS Siti Khotijah, Sepanjang yang jadi rujukan para korban serangan monyet besar. “Kami belum punya informasi sebesar apa monyet itu. Yang pasti akan kita buru monyet itu,” kata dia.
Jika memungkinkan ditangkap secara manual, kata Widodo, pihaknya akan menangkap sendiri monyet itu. Tapi jika ukuran monyet itu besar dan buas, pihaknya akan bekerjasama dengan Kebun Binatang Surabaya dan Taman Safari Prigen yang memiliki tenaga evakuasi dengan senjata bius.
Monyet besar itu dilaporkan telah menyerang belasan warga di Kecamatan Taman. Belum diketahui apakah monyet ini liar atau peliharaan yang terlepas.
Seperti dilaporkan Cahyo W. Wibisono warga Kalijaten lewat Facebook E100. Menurut dia monyet seukuran gorilla itu sudah berkeliaran lima hari terakhir.

No comments: