Monday 27 February 2012

Anak Buah Salah tangkap , Kapolsek Tenggilis Dicopot


Buntut penganiayaan yang dilakukan anggotanya terhadap pegawai Depot Bebek Mercon, Kapolsek Tenggilis Kompol Suyono, akhirnya dicopot. Ditunjuk sebagai Pjs yang menggantikan Suyono adalah Kompol Nur Halim yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen SDM Polrestabes Surabaya.
"Saya sudah tanda tangani surat perintah (sprint) untuk pencopotan itu," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Tri Maryanto, kepada wartawan
Sebelumnya, polisi diduga melakukan salah tangkap. Ironisnya, Z yang sudah terlanjur mendapat penganiayaan itu ternyata bukan target yang diburu.

Informasi yang dihimpun, Hari Minggu (19/2/2012), polisi menangkap Z, karyawan Depot Bebek Mercon yang sedang berbelanja pasar dadakan di sekitar Tugu Pahlawan.
Empat anggota Polsek Tenggilis menyergap Z karena diduga terlibat kasus pencopetan. setelah ditangkap, Z dibawa ke mobil dan matanya dilakban. Setelah itu, Z dibawa ke sebuah ruko di kawasan Panjang Jiwo.
Di tempat itu, Z dipaksa mengaku. Karena tak juga mengaku, Z pun dianiaya. Lantas, uang Rp 9 juta yang dibawanya dirampas dengan alasan sebagai barang bukti.
Padahal uang itu adalah uang yang akan digunakan Z untuk berbelanja bebek milik Donny, juragannya, yang membuka usaha di Jalan Kayoon.

No comments: