Wednesday 10 October 2012

Surabaya menjadi Tuan Rumah Rakernas PDIP

Kota Surabaya menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke II PDI Perjuangan. Alasan pemilihan Kota Pahlawan karena nilai historis partai dan tempat kelahiran Bung Karno.
Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri maupun Puan, belum ada rencana mengunjungi rumah kelahiran bapak dan kakeknya di Jl Pandean IV/40 Surabaya.

"Kami memilih Surabaya karena, pertama secara de fakto pada 1993 kongres luar biasa PDI dan ibu ketua umum menjadi ketua umum. Dan menjadi batu loncatan pada 1999 menjadi PDIP," ujarnya. "Surabaya juga kota kelahiran Bung Karno, historis ini bukan hanya untuk PDIP saja, tapi juga bangsa," tambahnya.
Meski begitu, Puan menegaskan bahwa belum ada rencana kunjungan Ketua Umum PDIP Megawati ke rumah kelahiran Bung Karno.

"Apakah Ibu Mega berkunjung ke sana atau tidak, memang belum ada jadwal. Karena memang jadwal pada rakernas nanti sangat padat," ujar Puan Maharani yang menjadi Ketua Panitia Pusat Rakernas II PDIP kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jatim, Jl Kendangsari, Surabaya, Rabu (10/10/2012).

Rumah kelahiran Bung Karno di di Jl Pandean IV/40 Surabaya saat ini sudah ditempati orang lain. Apakah rumah tersebut akan dibeli oleh PDIP dan menjadikan museum atau tempat peninggalan sejarah? Puan belum memastikan, namun dirinya akan membahas secara internal bersama Wakil Walikota Surabaya Bambang DH serta kepala daerah lainnya yang diusung dari PDIP.



No comments: