Wednesday 3 October 2012

Surabaya ,Kota Layak Anak

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini terima penghargaan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Linda Amalia Sari Gumelar, Rabu (3/9) di Jakarta karena atas predikat yang diraih Surabaya sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya.


Deputy Tumbuh Kembang Anak, Dr Wahyu Hartomo. Msc menyebutkan Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap komitmen dan upaya pemerintah kota untuk mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak di wilayah administrasinya.

Menurut Wahyu, penghargaan ini merupakan pengakuan atas capaian yang sudah dilakukan. Namun yang terpenting dari ini semua adalah komitmen semua pihak untuk mewujudkan sebuah wilayah yang memungkinkan anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, terbebas dari segala bentuk kekerasan, penelantaran dan eksploitasi serta suara dan pandangan anak dihargai sebagai bagian penting dalam masyarakat.
Sementara, Meneg PPPA Linda Gumelar dalam sambutannya mengajak para bupati/wali kota memberikan prioritas kebijakannya pada program pemenuhan hak anak serta menggandeng pihak swasta untuk berperan mewujudkan KLA di wilayah masing-masing. “Ini semua pada akhirnya akan bermuara pada terwujudnya Indonesia Layak Anak,” ujarnya.

No comments: