Friday 13 April 2012

Ingat , 14 April PDAM Matikan Airnya

PDAM Surabaya hanya akan menyiapkan 8 unit mobil tangki untuk mengatasi berhentinya distribusi air PDAM pada Sabtu, 14 April 2012.
Untuk itu PDAM berharap warga yang sudah minta bantuan tangki PDAM bisa menyiapkan tempat penampungan air, karena sekali datang tangki PDAM akan membawa 5.000 liter air.
Meski upaya itu sudah dilakukan, PDAM Surabaya tetap belum mampu memenuhi semua kebutuhan air pelanggannya yang mengalami gangguan. Karena jumlah pelanggan yang distribusi airnya terganggu Sabtu (14/4/2012) mulai pukul 10.00-19.00 WIB sedikitnya 100 ribu pelanggan.
Ke depan untuk mengatasi kemungkinan gangguan distribusi air karena listrik mati, PDAM akan menambahkan genset di IPAM Karang Pilang I dan II. Selama ini genset baru diterapkan di IPAM Ngagel, sehingga sangat jarang mengalami gangguan, meski listrik mati untuk kawasan Surabaya Timur.
Khusus IPAM Karang Pilang I dan II diperkirakan genset yang diperlukan lebih besar, karena PDAM perlu daya listrik 96 Megawatt untuk menggerakkan pompa-pompa distribusi air di dua instalasi.(tas/ipg)

No comments: