Thursday 26 January 2012

Wapres Tinjau Kampung Gundih

Warga Kelurahan Gundih patut perbangga hati. Pasalnya hari ini, Kamis (26/1) kampung yang dulunya kotor dan kumuh tersebut mendapat kunjungan istimewa dari orang nomer dua di Indonesia. Sebagai kampung percontohan yang dikenal dengan Kawasan Indonesia Bersih, RW 10 Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan tersebut mendapat kunjungan dari Wakil Presiden Boediono yang didampingi sang istri ibu Herawati Boediono, beserta rombongan para menteri.

Boediono beserta rombongan yang dijadwalkan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Surabaya juga akan melakukan peninjauan-peninjauan ke berbagai sarana dan prasarana yang selama ini dipakai warga kampung tersebut untuk menjadikan daerah mereka bersih dan hijau. Wapres juga akan melakukan peninjauan ke dapur kompos mesin perajang sampah basah, pengolahan biogas, bank sampah dan water treatment yang selama ini dikelola warga. Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat untuk Kampung Gundih yang selama ini berhasil mewujudkan sebagai kampung dengan lingkungan sangat hijau dan bersih. Padahal kampung itu dulu sangat kotor dan penuh sampah.



Usai melakukan peninjauan kampung bersih di Kelurahan Gundih, Wapres bersama rombongan, menuju Grand City Convention & Exhibition Surabaya. Di sana, Wapres akan berpidato sekaligus membuka Peresmian Rembug Nasional Saudagar Nahdatul Ulama Expo Tahun 2012. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj

No comments: