Tuesday 29 March 2011

Perbaikan Landasan Pacu Bandara Juanda Surabay

Surabaya - Bandara Juanda ditutup karena aspal di landasan mengelupas setelah sebelumnya mengalami retak. Aspal yang mengelupas selebar 50 cm dengan panjang 1 meter. Aspal mengelupas diduga akibat perubahan cuaca.

"Awalnya hanya retak,lalu mengelupas. Setelah kita melakukan pengukuran, panjangnya satu meter, dengan lebar 50 centimeter," kata GM Angkasa Pura I, Trikora Hardjo

Trikora menambahkan, untuk sementara, Bandara Juanda ditutup mulai pukul 12.50 WIB. Kurang lebih 2 hingga 3 jam, kami akan melakukan perbaikan.

"Untuk pesawat yang akan landing, sementara kita alihkan ke Ngurah Rai," imbuhnya.
"Yang penting kita sekarang melakukan perbaikan terlebih dahulu," tandasnya



Lamanya perbaikan landasan pacu Bandara Juanda membuat ribuan penumpang 'terlantar'. Saking banyaknya penumpang yang terlanjur boarding, membuat petugas bandara meminta penumpang yang akan berangkat pukul 17.00 WIB untuk menunggu di lobby luar.

Dari pantauan detiksurabaya.com, pintu masuk keberangkatan domestik terlihat dijaga lebih banyak petugas bandara dibanding hari biasanya. Para petugas ini memberikan pengumuman kepada para penumpang jika saat ini Bandara JUanda sedang ditutup sementara untuk perbaikan.

"Saya anjurkan lebih baik bapak-ibu untuk menunggu di luar, dari pada di dalam, sudah penuh penumpang. Karena saat ini bandara ditutup sementara untuk perbaikan runway," kata Purwanto, salah satu petugas security Bandara Juanda kepada para penumpang di pintu masuk, Selasa (29/3/2011).

Selain itu, ratusan penumpang hingga pukul 15.45 WIB masih terlihat keleleran. Bahkan di papan keberangkatan hanya terpantau keterangan refreshment dan UFN terhadap 20 penerbangan, mulai 12.10 WIB hingga penerbangan 15.45 WIB.

Penerbangan tersebut dengan tujuan Balikpapan, Jakarta, Denpasar, Yogjakarta, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar dan Mataram.

No comments: