Thursday 24 March 2011

Pencairan Dana BOS di Jatim Molor

Surabaya - Pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk kabupaten dan kota di Jawa Timur yang molor menarik perhatian anggota DPRD Jawa Timur. Rencananya, Komisi E DPRD Jatim akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Jatim, Harun, untuk menanyakan permasalahan belum rampungnya pencairan BOS.

Ia mengatakan, Dispendik Jatim sampai saat ini masih mengumpulkan data dan keterangan, terkait daerah-daerah yang belum dapat mencairkan dana BOS.

"Secara informal sudah disampaikan. Tapi kami akan memanggilnya secara formal untuk menanyakan kenapa alasannya kok daerah masih ada yang belum dapat mencairkan dana BOS," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim, Herry Prasetyo, Jumat (25/3/2011).

Mereka (Dispendik) masih mencari informasi kenapa daerah-daerah masih belum mencairkan dana BOS. Ya kita tunggu dan secepatnya atau pekan depan akan kita panggil," tuturnya.

Angota dewan kader dari Fraksi Partai Demokrat ini menerangkan, permasalahan molornya pencairan dana BOS ini perlu ditindaklanjuti, agar tidak menganggu proses belajar mengajar para siswa, seperti melakukan evaluasi maupun memberikan pelatihan untuk mengetahui mekanisme pencairan dana BOS yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.


No comments: